Minggu, 14 Februari 2016

Taklukkan Tenggorokan Gatal Dengan Cara Ini

Taklukkan Tenggorokan Gatal Dengan Cara Ini | Tenggorokan gatal dapat terjadi sebagai akibat dari berbagai penyebab, seperti alergi cuaca atau karena flu. bahan alami yang berbeda dan obat Anda dapat mencoba untuk membantu meringankan ketidaknyamanan tenggorokan. 

Selain cuaca dan flu alergi, gatal tenggorokan dapat merupakan gejala dari kondisi yang lebih serius seperti tonsilitis atau radang amandel, infeksi streptokokus, bahkan infeksi virus Ebola. Tapi jangan khawatir karena sakit atau gatal di tenggorokan biasanya disebabkan oleh infeksi virus yang biasanya tidak memerlukan perawatan khusus dan akan sembuh sendiri dalam waktu 5-7 hari. 

Taklukkan Tenggorokan Gatal Dengan Cara Ini
Jika Anda ingin menghindari, atau jika tenggorokan gatal dialami dan dilecehkan, melakukannya dengan cara berikut. 

Menjaga kesehatan tenggorokan untuk menjaga kualitas suara 

Tenggorokan gatal dapat disebabkan oleh terlalu sering atau terlalu berat dalam penggunaan suara. Berteriak, bernyanyi, atau berbicara untuk waktu yang lama dan terus menerus adalah contoh pemicu gatal tenggorokan. Cobalah untuk tidak berbicara, menyanyi atau berteriak setidaknya 1-2 jam sehari. Jika Anda dipaksa untuk terus bernyanyi atau berbicara karena tuntutan pekerjaan, pastikan Anda rajin minum air. air putih berfungsi melubrikasi tenggorokan. 

Hentikan kebiasaan buruk 

kebiasaan buruk seperti minum terlalu banyak soda, teh, kopi, dehidrasi dapat menyebabkan gatal-gatal yang kemudian dapat menyebabkan tenggorokan. Antidepresan dan berbagai obat dapat menyebabkan dehidrasi dan iritasi pernapasan. Tenggorokan iritasi dan gatal risiko yang dialami oleh perokok karena rokok mengering tenggorokan. Segera menghentikan semua kebiasaan buruk ini. 

Hindari alergen benda 

Tenggorokan gatal mungkin merupakan tanda bahwa Anda alergi terhadap tanaman atau makanan. Jika Anda memiliki alergi yang jika dapat membuat tenggorokan gatal, mencoba untuk menghindari pemicu. Cara untuk memeriksa apakah makanan itu sendiri setelah menentukan penyebab alergi untuk menjaga dicegah. Ketika alergi, Anda dapat membantu tablet antihistamin meringankan alergi. 


Penggunaan obat-obatan 

Cara lain dalam menaklukkan gatal tenggorokan adalah dengan menggunakan obat-obatan. 

lozenges 

Produksi air liur jika Anda mengisap pelega tenggorokan akan melembabkan tenggorokan dan mengurangi gatal. juga membantu meringankan Lozenges sakit.Dekongestan 

Ketika hidung tersumbat, Anda cenderung untuk bernapas melalui mulut sehingga risiko tenggorokan kering. tenggorokan kering, bersama dengan kondisi discharge hidung (sensasi lendir yang berlebihan di bagian belakang hidung) dapat tenggorokan gatal. Pseudoefedrin adalah senyawa dekongestan yang dapat membantu memulihkan pernapasan normal dapat membersihkan hidung tersumbat. Dengan kata lain, dekongestan dapat membantu meringankan gatal tenggorokan. 

obat kumur 

Obat kumur yang mengandung mentol dapat mengurangi iritasi dan gatal. Kumurlah bilas beberapa kali sehari. 

Antihistamin dan analgesik 

obat antihistamin dapat membantu meringankan gatal tenggorokan. Analgesik, seperti aspirin dan ibuprofen, juga dapat membantu meringankan rasa sakit yang terkait dengan gangguan tenggorokan gatal. Untuk menggunakan, ikuti petunjuk dosis yang tepat untuk orang dewasa atau anak-anak. 

Menggunakan obat alami sebagai Alternatif Langkah 

Dengan bantuan dari berbagai herbal alami dapat membantu meringankan gatal tenggorokan. Beberapa tumbuhan alami yang dapat Anda gunakan adalah: 

arung 

Jangan biarkan tenggorokan gatal kering Anda. Pada saat dehidrasi, lendir tenggorokan dan kekurangan air sebagai pelumas menyebabkan gatal dan kering tenggorokan. Pada saat cuaca dingin atau flu, Anda dapat kehilangan air melalui keringat saat demam. Oleh karena itu air minum sebanyak sembilan gelas sehari tidak hanya penting dalam cuaca panas, tapi bahkan jika cuaca dingin atau saat flu. 

Susu dan kunyit 

Minum susu yang dicampur dengan sedikit kunyit dapat membantu menenangkan tenggorokan gatal Anda. Selain susu, Anda juga dapat mencampur kunyit dengan air. Caranya, rebus secangkir susu dan tambahkan satu sendok teh kunyit. Minum sebelum tidur setiap malam. 

madu 

Anda dapat mencoba untuk mengkonsumsi sebanyak satu sendok makan madu setiap hari untuk mengurangi rasa gatal atau iritasi tenggorokan. Cara lain adalah dengan menambahkan satu sendok makan madu, jus lemon, dan jahe parut dalam segelas teh panas. 

air garam 

Air garam hanya digunakan untuk siklus bilas dan minuman. Berkumur air garam dapat membantu mengurangi lendir yang berlebihan. Lendir berlebih adalah apa yang membuat gatal tenggorokan. 

lobak 

Sebuah campuran satu sendok makan lobak (lobak), satu sendok teh cengkeh dan satu sendok teh madu dengan air panas dapat menenangkan tenggorokan Anda gatal. Aduk campuran dan minum. 

cuka sari apel 

Ambil secangkir air panas, tambahkan satu sendok makan cuka sari apel dan madu. Aduk perlahan dan minum. 

Berbagai cara di atas Anda dapat mencoba, sehingga Anda tidak lagi tersiksa oleh tenggorokan gatal mereka. Namun, seperti yang telah dicoba dan belum mereda kondisi menderita, segera periksakan ke dokter. Selain itu, dokter Anda untuk pergi sebagai tenggorokan gatal yang terkait dengan gejala berat seperti kesulitan bernapas, kesulitan membuka mulut, kesulitan menelan, nyeri sendi, sakit telinga, ruam, demam tinggi, benjolan di leher, dan ada darah dalam air liur atau lendir.

Baca juga ya :) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar