Minggu, 14 Februari 2016

Kram Perut Saat Hamil: Kenali Penyebab Dan Cara Mengatasinya


kebanyakan wanita hamil mengalami kram perut. Untuk tujuan ini, penting untuk mengobati penyebabnya, dan bagaimana untuk mengetahui kram perut selama kehamilan.

Kram perut selama kehamilan, terutama di bagian perut, tergolong normal. Bersama-sama, meningkat dengan perkembangan bayi dan rahim, tetapi juga membawa perubahan pada tubuh ibu.


Beberapa penyebab paling umum dari kram perut selama kehamilan meliputi:

 Tekanan pada otot, sendi dan pembuluh darah

Wanita hamil secara otomatis meningkatkan tekanan pada otot-otot mereka, sendi dan pembuluh darah. Hal ini sering dapat menyebabkan rasa sakit.

Peregangan ligamen

Dalam rangka mendukung pengembangan rahim, tubuh akan jaringan ikat atau ligamen menghubungkan rak tulang.

 Gas yang berlebihan di perut

Hal ini disebabkan peningkatan hormon progesteron, sehingga otot-otot perut lebih santai dan lebih lambat mencerna makanan. Kadang-kadang tidak hanya dirasakan di perut, tetapi juga dapat menyebar di punggung dan dada.

Setelah berhubungan seks

Seks dan orgasme dapat menyebabkan kram perut selama kehamilan, sering diikuti dengan sakit punggung ringan. Hal ini terjadi karena vagina dan rahim selama orgasme, dan sesudah itu dapat mengalahkan kram perut kiri.

Rasa meringankan tidak nyaman

Meski tergolong normal, kram perut selama kehamilan dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Untuk membantu Anda mengatasi, ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

  •  Hindari melakukan gerakan tiba-tiba ketika disentuh kram, membungkuk ke sumber untuk membantu meringankan rasa sakit. Ingatlah untuk mendapatkan cukup air, karena dehidrasi dapat menyebabkan kontraksi palsu (Braxton Hicks) minuman.

  •  Jika rasa sakit gas di saluran pencernaan, mencoba untuk memindahkan tubuh atau melakukan latihan khusus untuk wanita hamil. Kemudian menyelesaikan dengan bak mandi air panas. Atau, Anda dapat menghangatkan kompres sakit perut.

  • Ketika kram terjadi selama kehamilan setelah berhubungan seks, cobalah memijat lembut punggung Anda. Selain itu, melakukan hubungan seks selama kehamilan lembut dan lambat.

  •  kram perut selama kehamilan disebabkan oleh perut keras yang sering terjadi pada trimester terakhir kehamilan. Jika hal ini terjadi, hal ini membantu untuk berbohong wanita hamil. Jika rasa sakit dirasakan di sisi kiri, kemudian berbaring ke kanan atau sebaliknya. Angkat kaki Anda lebih tinggi dari posisi kepala.

Perut pertandingan kram Seperti Ini

Bukan berarti kram perut selama kehamilan harus selalu dianggap enteng. Beberapa gejala yang terkait dengan kram perut harus diperhatikan, seperti nyeri saat buang air kecil, keluar cairan yang abnormal atau bercak atau darah dari vagina, muntah, demam, atau kedinginan.

Sakit di perut selama kehamilan juga mungkin independen dari kehamilan. Misalnya, batu ginjal, kista, radang usus buntu, atau infeksi saluran kemih.

Jika perut kram selama kehamilan disertai dengan gejala yang tidak biasa atau berat, Anda harus segera menghubungi bidan atau bantuan medis terdekat.

Baca juga ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar