Minggu, 14 Februari 2016

Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Dan Berkilau


Merawat rambut, meskipun terlihat sederhana, tapi itu terbukti menjadi sulit. Tapi, tidak ada salahnya berlatih bagaimana merawatnya.

Rambut yang terlihat indah jika dilihat dari jauh bukan tanpa masalah. Karena perjalanan waktu, rambut bisa kering, perangkap, atau bercabang. Sinar matahari, iklim dan polusi diyakini berkontribusi terhadap perubahan dan rambut rontok. Tidak menggunakan blow-drying, meluruskan, atau catokan (flat iron) untuk nama, pengeriting dan pewarna rambut. Yuk, mendengarkan berbagai tips tentang cara merawat rambut Anda untuk mahkota Anda selalu sehat dan indah di bawah ini.

Berdasarkan pada kulit kepala

Cara merawat rambut menjadi indah dan berkilau dapat mulai untuk tidak menyebutkan kesehatan kulit kepala. Mengapa? Karena folikel rambut ditanam di bawah kulit kepala. Menurut perawatan rambut ahli dan kulit kepala, folikel rambut akan dipengaruhi oleh kesehatan dan suplai darah dari jaringan kulit sekitarnya. Jadi, Anda bisa mengatakan kapan kulit kepala adalah kunci untuk kesehatan rambut.

Direkomendasikan oleh seorang ahli kimia kosmetik untuk produk perawatan rambut yang mengandung alkohol lemak atau membaca memilih miristil, setil dan stearil. Jangan lupa untuk mencucinya setiap dua atau tiga hari, dan pijat kulit kepala selama 30 detik. Memijat kulit kepala dapat meningkatkan sirkulasi dan merangsang folikel rambut untuk menghasilkan rambut lebih tebal dan berkilau. Selain itu, minyak atau vitamin zaitun E digunakan pada kulit kepala. Dan melindungi kulit kepala dan rambut dari sengatan dari radiasi ultraviolet yang berbahaya dari matahari dengan topi.

saat mencuci

Dianjurkan untuk memilih shampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda (normal, berminyak, kering) dan terkait masalah yang dihadapi nya (Rose, bercabang, rontok). Hindari shampo yang mengandung bahan-bahan keras seperti ammonium lauryl sulfate atausodium. Oh ya, saat keramas dianjurkan untuk menggunakan air hangat. Air panas dapat menghilangkan minyak alami rambut, sedangkan air dingin dapat membosankan rambut. Setelah bersampo, aplikasikan kondisioner untuk menjaga rambut lembut, berkilau dan mudah diatur. Diamkan selama 2-3 menit sebelum dibilas secara menyeluruh.

setelah mencuci

rambut masih basah, tiga kali lebih rentan terhadap kerusakan. Jadi, disarankan untuk tidak menyisir atau menggosok rambut basah dengan handuk. potongan rambut yang lebih baik ketika itu 90 persen rambut kering dan biarkan kering dengan sendirinya.

sehari-hari

Sehingga Anda selalu mahkota sehat, jangan lupa untuk berlatih cara merawat rambut untuk meminimalkan penggunaan aksesoris rambut. Tidak terlalu sering menguncir atau rambut kepang (terutama terlalu ketat), tidak terlalu lama sisir rambut, dan pemangkasan rambut secara teratur (setiap 10-12 minggu untuk menghindari perpecahan berakhir). Mengurangi penggunaan produk rambut berbasis kimia dan styling rambut alat yangmenggunakan panas,

Makanan dan vitamin rambut


Apa yang Anda makan juga mempengaruhi kesehatan dan keindahan rambut. Oleh karena itu, disarankan untuk makanan penuh protein (telur, susu, kacang-kacangan, ikan, unggas, daging), besi (kacang, kerang, tiram, biji labu, bayam), omega-3 (salmon, makan sarden, keju, yoghurt). Anda juga dapat membantu suplemen biotin mengurangi atau mencegah kerontokan rambut.

Selain berlatih berbagai cara untuk mengobati nya di atas, itu akan sempurna jika Anda berkonsultasi dengan spesialis yang benar-benar tahu apa yang harus menjadi tindakan yang tepat.

Baca juga ya :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar