Minggu, 14 Februari 2016

5 FUNGSI KULIT DAN CARA MENJAGA KESEHATANNYA

5 Fungsi Kulit Dan Cara Menjaga Kesehatannya |Kulit merupakan salah satu organ tubuh manusia yang sangat penting. Untuk memaksimalkan fungsi dari penyakit kulit harus dipantau.

kulit terdiri dari beberapa komponen, termasuk air, protein, lemak, jenis mineral, dan senyawa kimia. berat rata-rata seseorang adalah sekitar 2,7 kilogram kulit pada orang dewasa. Ada tiga lapisan kulit epidermis, dermis dan hipodermis


Berikut adalah beberapa fitur yang penting untuk kulit tubuh:

Melindungi tubuh

Kulit memiliki beberapa lapisan ektodermal (lapisan terluar dari kulit yang bersentuhan langsung dengan lingkungan), dengan fungsi melindungi otot, tulang, sendi dan organ dalam tubuh. Kulit juga berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh untuk melindungi diri dari bakteri berbahaya.

Menjaga suhu tubuh.

Kulit dapat bereaksi terhadap peningkatan atau penurunan suhu tubuh yang ditularkan oleh sinyal dari otak. Dalam rangka untuk mendinginkan panas tubuh, akan kelenjar keringat untuk membuat tubuh berkeringat melalui kulit.

Menyimpan dan membuat proses sintesis

Kulit bertindak sebagai pusat penyimpanan untuk air dan lemak. Kemudian memungkinkan melakukan sintesis vitamin D yang diperoleh dari sinar matahari.

Jika rasa rasa

Kulit memiliki berbagai ujung saraf yang berfungsi sebagai rasa manusia sentuhan panas atau dingin, sentuhan, getaran, tekanan untuk kerusakan jaringan.

Mendukung penampilan

Kulit adalah organ yang pertama kali diamati oleh orang lain. penampilan kulit, daya tarik, dan untuk mendukung surat suara.

Tips untuk menjaga kesehatan kulit

Bersama-sama dengan usia, kulit akan berubah. kulit tidak selembut atau lebih cepat dari muda. Selain itu, kulit juga agak kering, tipis dan rentan terhadap gangguan. perawatan kulit yang baik diperlukan untuk kesehatan dan vitalitas kulit. Meskipun kulit secara alami akan beregenerasi sendiri setiap 27 hari.

Beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan kulit, yaitu:

Pertama, membersihkan kulit dua kali per hari. Tidur di malam hari, menghapus semua make up masih menempel di wajah. Dianjurkan untuk menggunakan sabun diberi wewangian. Selalu menjaga asupan makanan yang seimbang.

Gunakan pelembab setiap hari. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, pilih pelembab bebas minyak dengan label (bebas minyak) pada kemasan.

sinar ultraviolet dari matahari dan merokok adalah dua hal yang proses penuaan kulit dapat menodai. Perokok diketahui memiliki lebih banyak keriput daripada bukan perokok pada usia dan etnis yang sama ..

Selalu memakai tabir surya ketika Anda pergi ke luar, bahkan saat cuaca mendung atau hujan. Gunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih besar yang melindungi terhadap UVA dan UVB. Batasi paparan sinar matahari 10: 00-02: 00. Lengkap dengan pakaian lengan panjang, celana, topi, atau pelindung lainnya

Hal ini penting untuk keadaan kesehatan kulit. Jika Anda memiliki keluhan, silahkan hubungi ini pada dokter kulit yang ada di sekitar Anda.

Baca juga gan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar